3 Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Universitas yudharta sabet juara 1, 2 dan 3 dalam Lomba Desain UI tingkat Nasional

Kabar menggembirakan bagi universitas yudharta pasuruan. khususnya prodi teknik informatika. pada tahun 2020 ini 3 mahasiswa teknik informatika universitas yudharta Pasuruan berhasil mendapatkan juara 1, 2, 3 dalam lomba/Tournamen SI 2020 Desain UI tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan mahasiwa Prodi Sistem Informasi UNIPDU Jombang mengangkat tema “KREATIVITAS UNTUK INDONESIA”. acara ini pendaftaran dibuka tanggal 16 desember sampai pengumuman pemenang tanggal 22 Desember 2020.

pada Lomba Desain UI ini juara 1 diraih oleh Muhammad Saiful Rizal,dkk semester 5 dengan Desain Aplikasi Android untuk Taman Wisata Ghanjaran Trawas, juara 2 diraih oleh Abdur Rokhim Musa,dkk mahasiswa semester 5 dengan Desain UI Aplikasi SKUY “Seminar Kuy” aplikasi untuk Informasi acara seminar dan workshop. juara 3 diraih oleh Afriza Aulia, dkk. mahasiswa semester 5 mendesain Aplikasi Proses Pembuatan E-KTP.

Keikutsertaan Lomba ini tidak luput dengan bimbingan Dosen Pengajar Mata kuliah Desain UI/UX pada prodi teknik informatika. karena pada mata kuliah ini mahasiswa di bimbing untuk mengetahui, memahami, serta menerapkan desain UI/UX aplikasi Mobile berdasarkan temuan permasalahan dimasyarakat.

Harapannya pada lomba-lomba yang lain mahasiswa teknik informatika lebih aktif mengikuti ajang lomba untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa khususnya pada bidang teknik informatika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *