Berkah Ramadhan HUMANIKA Univ. Yudharta Pasuruan mengenalkan internet sehat bagi masyarakat

foto bersama humanika

(Minggu, 26 Mei 2019/Desa Kluwut/Wonorejo/Berkah Ramadhan part 02/Humanika) Di kepengurusan Humanika periode 2018-2019 agenda ramadhan setiap kepengurusan berbeda” tajuknya dan di kepengurusan kali ini bertajuk Berkah Ramadhan, agenda berkah ramadhan telah dilaksanakan pada tahun lalu dan di laksanakan lagi di tahun ini yang bertajuk Berkah Ramadhan Part 02 bertemakan “Tebar Hikmah Ramadhan, serta menumbuhkan jiwa society 5.0″ yang di laksanakan di Desa Kluwut pada tanggal 26 Mei 2019, sesuai dengan tema yang di usung maka kami menebar 3 hikmah dari agenda kami, yang pertama yakni SAY ( Santunan Anak Yatim) yang mana kita mengasih parcel dan uang untuk tiap” anak dan ada 15 anak yang di santuni dari Desa Kluwut sendiri teknis santunannya kami laksanakan Door To Door di mulai pada jam 12.00 wib – selesai (sesuai target anak yatimnya).

“Anggota Humanika memberikan santunan kepada anak yatim di desa kluwut kec.wonorejo kab.pasuruan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim piatu.”

tebaran yang ke 2 Sosialisasi internet positif (internet sehat) target peserta nya dari warga Desa Kluwut sendiri juga ini juga berkesinambungan dengan tema yang kita usung yakni menumbuhkan jiwa society 5.0 agar para warga bisa menerapkan di dunia Industri 4.0 yang sudah di paparkan oleh pemateri Mochammad Alvin Tri bachtiar, S. Kom (alumni Teknik Informatika, Universitas Yudharta Pasuruan) “internet itu bagaikan pisau jikalau di pergunakan hal baik ia akan menjadi baik dan banyak hal baik yang dapat di terapkan jikalau di pergunakan hal buruk maka banyak dampak buruk yang terjadi setelahnya” *kutipan dari pemateri dan kegiatan tersebut di selingi bagi” takjil untuk para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut pelaksanaannya pada jam 16.00 wib bertempat di balai desa Kluwut, Wonorejo.

“Sosialisasi internet positif (internet sehat) warga Desa Kluwut yang di paparkan oleh pemateri Mochammad Alvin Tri bachtiar, S. Kom (alumni Teknik Informatika, Universitas Yudharta Pasuruan)”.

Tebaran yang ke 3 yakni Buka Bersama (Anggota Aktif & Alumni Humanika) bertempat di desa Kluwut, Wonorejo. Selain buka bersama kami melakukan sharing” bersama alumni yang hadir dan anggota” lainnya, curhatan adik” para senior dan solusi dari alumni serta membicarakan kegiatan Humanika kedepannya seperti apa nantinya untuk menginspirasi dan membawa nama Besar Informatika Universitas Yudharta Pasuruan agar saling bersumbangsih dari anggota yang aktif di Humanika serta Alumni Humanika. Selesai itu kami keluarga besar Humanika foto bersama for share to care, acara tersebut selesai pada jam 20.00 wib.

“foto bersama Kaprodi Teknik informatika berserta alumni dan anggota humanika universitas yudharta pasuruan di puncak penutupan safari ramadhan di desa kluwut kec.wonorejo kab.pasuruan”

Goals dari agenda kali ini kami segenap pengurus mengaharapkan para warga tetap siap serta berantusias dan tidak ketinggalan zaman dengan ada nya teknologi serta dapat memikat para warga yang ingin mengkuliahkan anak nya di jurusan kami, serta menebar berkah dari tiap tahun dan menjalin tali silaturahmi agar tetap terjalin di keluarga besar HUMANIKA.

oleh: Naafillah Rodliyah (Ketua HUMANIKA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *