Workshop Deploy Web Application with Docker From Zero to Hero

pada hari selasa, 9 Maret 2020. prodi teknik informasi bersama humanika selaku himpuna prodi teknik informatika mengadakan workshop online tentang Docker. acara ini diadakan secara daring melalui aplikasi zoom yang diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi teknik informatika smt 6 yang berjumlah 60 mahasiswa. ada juga peserta yang dari luar yang ingin lebih tau tentang docker.

pada acara ini tutor/pengisi materi yaitu Mas Imron Rosyadi, S.Kom yang akrab dipanggil mas imonk. Mas Imonk selaku Pegiat Linux dan Cloud. pengalamannya dalam dunia ini sangat banyak. Mas Imonk pengalan kerja di CloudKilat dan BiznetCloud.

pada acara ini diawali dengan pembukaan, kemudian sambutan oleh Kaprodi Teknik Informatika Bapak Imron Rosadi, M.Kom. Bapak Imron Selaku Kaprodi Mengapresiasi kegiatan workshop ini karena sekarang docker sangat penting bagi System Administrator dan juga Programmer. guna mengoptimalkan kinerja aplikasi yang diakses secara masal dan online.

setelah sambutan dari kaprodi acara dilanjutkan workshop online yang mana peserta langsung praktek. pada kali ini kita praktek menggunakan Neo Virtual Compute (NVC) Produk dari BiznetCloud. jadi masing-masing mahasiswa bisa mengikuti acara mulai awal hingga akhir. meskipun dalam workshop ini banyak errornya. hal ini dijadikan pembelajaran bagi kita dalam dunia jaringan. acara ini berlangsung mulai jam 10 pagi hingga jam 3 sore (hampir 4 jam).

setelah acara ini dilakukan sharing bareng tentang topik riset skripsi tentang bidang jaringan terutama container, dll. harapannya setelah acara ini peserta/mahasiswa bisa mengamalkan ilmu yang sudah didapat pada workshop ini dan juga ada mahasiswa yang mengambil riset tentang topik ini. akhir dari workshop ini kaprodi mengucapkan banyak terima kasih kepada Mas Imonk selaku pemateri yang telah menyempatkan waktunya untuk berbagi/sharing ilmunya didunia jaringan. penjelannya sangat jelas dan menarik. untuk menyimak video acara ini bisa mengunjungi channel Prodi Teknik Informatika Universitas Yudharta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *