Mahasiwa Teknik Informatika Lolos SIB Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Dicoding bersertifikat Skala Global

Sebagai mahasiswa pastinya ingin sukses dalam karir pendidikannya. hal ini di ceritakan oleh mahasiswa teknik Informatika Universitas Yudharta Pasuruan. sebut namanya Rey. Rey masih semester 5. anak yang berasal dari Kecamatan Pandaan tersebut ikut mendaftar Studi Independen Kampus Merdeka di laman resmi kampusmerdeka.kemdikbud.go.id. Rey bersama teman seangkatannya sebanyak 5 mahasiswa mendaftar kegiatan tersebut. Mereka harus memalui beberapa tahapan mulai dari seleksi administrasi kemudian seleksi substansional.

Dicoding adalah merek milik PT Presentologics, perusahaan induk dari PT Dicoding Akademi Indonesia. di dicoding ada beberapa kursus yang ditawarkan dan jika lulus mendapatkan sertifikat setara global/internasional. pada kegiatan MBKM ini Rey dan teman-temannya mendaftar di SIB Pengembangan Android. walhasil Rey setelah melalui tahapan administrasi dan tes substansi dia berhasil lolos masuk 400 mahasiswa yang diterima dari total 4009 pendaftar dari beberapa kampus di Indonesia. Rey akan belajar bersama dicoding selama 1 semester penuh yaitu setara dengan 20 SKS.

sosialisasi peneriamaan mahasiswa SIB di dicoding

Rey menuturkan sangat senang sekali masuk mahasiswa SIB. dia gak menyangka masuk 400 mahasiwa yang lolos seleksi padahal rey masuk mahasiswa cadangan karena pendaftarannya ikut gelombang kedua. dia menuturkan bahwa dia bisa menggantikan 1 mahasiswa yang lolos di pendaftaran pertama dan penyingkirkan karena nilai subtansionalnya tinggi. dia berharap di kegiatan ini bisa meningkatkan soft skills dan hardskills di bidang pengembagan aplikasi android. tidak lupa kaprodi teknik informatika yang bernama Imron Rosadi juga sangat senang dengan diterimanya satu mahasiswa yang lolos kegiatan ini. harapannya Rey bisa meningkatkan dan menjadi contoh mahasiswa lainnya untuk bisa meningkatkan skills di kegiatan luar kampus yang diakui SKSnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *